You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIGINTUNG
Kalurahan KALIGINTUNG

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten Ing Kalurahan Kaligintung Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo -- >

Bersih dan Asri Bak di Eropa, Destinasi Ini Cuma di Kulon Progo Yogyakarta

Administrator 15 Januari 2020 Dibaca 428 Kali

<!-- [if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--><!-- [if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><![endif]--><!-- [if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]-->Keindahan landscape Eropa memang bukan rahasia lagi, maka tak heran jika pemadangan hijau nan indah ini dikira berada di luar negeri, karena bersih dan rapi . Namun, ternyata pemandangan indah ini ada di Kota Yogyakarta.

Jogja memang punya sederet destinasi wisata yang masih bisa dieksplor dan dipromosikan. Tak cuma wisata sejarah dan budaya, Yogyakarta kini juga dikenal akan pesona alamnya yang masih asri dan hijau.

Baru-baru ini, akun @Strategi_Bisnis di Twitter pun membagikan potret area persawahan yang terlihat bagai hamparan pedalaman di Eropa dilansir dari Guideku.

Bukan hanya terlihat hijau nan segar, jalanan yang membentang membelah persawahan tersebut juga tampak bersih dan terawat.

Tidak heran, foto sawah yang dibagikan akun @Strategi_Bisnis itu pun lekas menjadi viral dan menarik perhatian banyak warganet.

Lewat caption, pemilik akun ini pun menjelaskan jika pemandangan bak Eropa itu sebenarnya ada di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.

 Tepatnya, area persawahan itu bisa ditemukan di Kecamatan Nanggulan, Kulon Progo. Jaraknya pun hanya 1 jam saja dari kota Yogyakarta jika menggunakan sepeda.

Melanjutkan penjelasannya, akun tersebut menambahkan jika destinasi tersebut cocok dikunjungi saat pagi hari.

Bagi pecinta gowes, Anda pun disarankan untuk naik sepeda dari Kota Yogyakarta sejak masih subuh.

Menanggapi destinasi baru yang masih terlihat asri tersebut, beberapa warganet tampak menunjukkan ketertarikan mereka dan ingin mencari lokasi yang dimaksud.

"Kulon Progo emang banyak spot cantik-cantik... mulai dari daerah pantai, waduknya, bukitnya, sampai kebun tehnya."

"Emang keren viewnya, kalau liat langsung kayak liat lukisan," puji warganet.

Namun, ada juga yang berharap agar tempat tersebut tidak menjadi viral sehingga keasriannya bisa tetap terjaga dan bersih.

"Kalau udah viral nanti banyak yang dagang di pinggir jalannya."

"Aduh kalo viral otomatis banyak orang norak yang datang dan cuma peduli feed Instagram," tambah yang lain.

Kalau menurut kamu gimana? Tertarik ke tempat nan hijau yang masih asri dan bersih ini, jangan lupa bawa sampahmu kembali agar tak mengotori tempat indah ini.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image