You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIGINTUNG
Kalurahan KALIGINTUNG

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten Ing Kalurahan Kaligintung Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo -- >

Registrasi Pelamar CPNS 2019

Administrator 12 November 2019 Dibaca 465 Kali

Hari  Senin (11/11/2019) pembukaan pendaftaran CPNS 2019 dibuka melalui situs resmi Badan Kepegawaian Negara ( BKN) di https://sscasn.bkn.go.id/. Namum, website sempat tidak dapat dibuka pada Senin (11/11/2019) pagi.  Berdasarkan pantauan Kompas.com, hingga pukul 9.00 WIB, laman SSCASN sudah dapat dibuka, tetapi belum dapat melakukan registrasi. "Untuk saat ini portal sudah bisa dibuka dan bisa melihat-lihat formasi. Namun, belum bisa registrasi," jawab Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas BKN Paryono saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (11/11/2019). Lalu, kapan pelamar bisa registrasi di laman web SSCASN? "Rencana nanti malam baru bisa registrasi," ujar Paryono. Baca juga: Ini Formasi CPNS 2019 dan Link yang Sudah Dimumkan Sedangkan keterangan di laman SSCN sendiri menunjukkan hitung mundur pendaftaran. Hingga pukul 09.15 WIB, hitung mundur pendaftaran menunjukkan angka 14 jam 43 menit.

Dalam laman yang sudah dibuka, peserta dapat memahami cara registrasi dan alur pendaftaran terlebih dahulu. Sementara, apabila ada kesulitan-kesulitan atau pertanyaan-pertanyaan selama pendaftaran, pelamar dapat membacad dan memahami segala ketentuan yang ada dalam portal SSCASN melalui kanal Frequently Asked Question (FAQ) ataupun helpdesk. Dikutip dari Kompas.com (29/10/2019), Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan, mulai 11 November, juga akan dibuka layanan helpdesk luring (offline) oleh BKN di Kantor Pusat BKN, Jalan Mayjend Sutoyo No. 12 Jakarta Timur dan Kantor Regional BKN.

Pemerintah akan membuka 197.111 formasi yang terdiri dari instansi pusat sebanyak 37.854 formasi pada 68 kementerian/lembaga dan instansi daerah 159.257 formasi pada 462 pemerintah daerah. Pada rekrutmen kali ini, pemerintah tidak membuka formasi tenaga administrasi. Adapun formasi CPNS yang dibuka terbagi atas dua jenis, yaitu formasi umum dan formasi khusus. Formasi khusus meliputi cumlaude, diaspora, dan disabilitas pada Instansi Pusat dan Daerah, serta formasi khusus putra-putri Papua, dan formasi lainnya yang bersifat strategis pada Instansi Pusat. Sedangkan formasi jabatan yang dibuka adalah tenaga pendidikan, kesehatan, dosen, teknis fungsional, dan teknis lainnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pelamar CPNS 2019 Belum Bisa Registrasi,

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image