You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIGINTUNG
Kalurahan KALIGINTUNG

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten Ing Kalurahan Kaligintung Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo -- >

Kontingen Gejog Lesung Laras Kenanga Desa Kaligintung Ikut Serta Memeriahkan

Administrator 16 Oktober 2019 Dibaca 444 Kali

Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 68 Kabupaten Kulon Progo, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mengadakan berbagai macam rangkaian acara menyambut dan memeriahkan hari jadi Kulon Progo salah satunya " FESTIVAL PADANG MBULAN 2019" yang digelar pada tanggal 15 Oktober 2019 malam tadi di alun - alun Wates Kabupaten Kulon Progo.

Tak Ketinggalan Desa Kaligintung ikut serta berpartisipasi dalam acara Festival Padang Mbulan 2019 dengan mengikut sertakan Kontingen Gejog Lesung " Laras Kenanga" dan para suporter dari  warga Desa Kaligintung ikut memeriahkan acara tadi malam. Perangkat Desa Kaligintung pun hadir dan menyaksikan dalam acara Festival Padang Mbulan 2019 mendampingi peserta kontingen dari DesaKaligintung.

Semangat jiwa Seni, Sekeluarga ikut serta sebagai kontingen Gejog Lesung "Laras Kenanga" Desa Kaligintung.

 

Kontingen dari Desa Kaligintung tampil kepanggung pada no ke 5 , para peserta begitu semangat dengan event  - event barbasic budaya disamping agar dapat menjaga dan melestarikan budaya sendiri memang karena para peserta suka dengan kesenian budaya lokal . Harapan kedepan Kesenian Gejog lesung ini dapat menjadi salah satu kesenian andalan desa Kaligintung yang nantinya setelah Bandara YIA beroperasi penuh secara tidak langsung pasti akan banyak wisatawan - wisatawan asing yang datang sehingga kesenian - kesenian dari Desa Kaligintung dapat disuguhkan kepada para wisatawan domestik maupun Asing.

 

Penampilan Kontingen Gejog Lesung Laras Kenanga

<iframe src="https://www.youtube.com/embed/ebf2vGs7hak" width="560" height="315" frameborder="0" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image