You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIGINTUNG
Kalurahan KALIGINTUNG

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten Ing Kalurahan Kaligintung Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo -- >

Jadwal Penyerahan Bantuan Sosial Untuk 11.874 Keluarga di Kulon Progo

Administrator 14 Mei 2020 Dibaca 448 Kali

            Sebanyak 11.874 Keluarga di Kulon Progo sampai saat ini belum menerima bantuan sosial tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI)11 ribu keluarga tersebut tersebar di tujuh Kapanewon yakni Kapanewon Lendah, Panjatan, Galur, Sentolo, Pengasih, Kokap dan Samigaluh.

Berkaitan dengan hal tersebut, Rabu (13/5/2020) Pemerintah Kabupaten Kulon Progo bersama dengan PT POS dan OPD terkait melakukan rapat koordinasi untuk Penyaluran bantuan tersebut.

Kepala PT POS Indonesia cabang Kulon Progo, Herwan Agus Susilo dalam kesempatan tersebut menyampaikan rencana jadwal penyerahan BST di tujuh Kapanewon tersisa.

Pada pemaparannya, Kapanewon Kokap akan melakukan penyerahan pertama pada Jumat (15/5/2020), lalu dilanjut secara berturut-turut oleh Kapanewon Galur pada Sabtu (16/5/2020), Panjatan pada Minggu (17/5/), Pengasih pada Senin (18/5/2020), Sentolo pada Selasa (19/5/2020) dan Samigaluh pada Rabu (20/5/2020).

Sementara itu, Kapanewon Lendah akan melaksanakan penyerahan paling akhir yakni pada Kamis (21/5/2020).

"Pada penjadwalan tersebut sudah melalui diskusi dengan masing – masing Kapanewon, agar dapat berjalan lebih baik dan sesuai standar protokol kesehatan," ujarnya.

Sedangkan untuk teknis pembayaran pada saat Pendisitribusian bantuan, akan diupayakan dua loket dengan dua petugas verifikator dan petugas foto aplikasi untuk meminimalisir Potensi penumpukan antrian. (TRIBUNJOGJA.COM)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image