You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIGINTUNG
Kalurahan KALIGINTUNG

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten Ing Kalurahan Kaligintung Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo -- >

PT Angkasa Pura I Bekali 25 Warga Kulon Progo dengan Keahlian Khusus

Administrator 15 November 2019 Dibaca 759 Kali

Sebanyak 25 orang warga Kulon Progo mengikuti Training Airline Office & Ticketing yang diselenggarakan oleh PT Angkasa Pura I bekerjasama dengan PT Gapura Angkasa. Pelatihan tersebut diadakan selama sepekan di Balai Pemberdayaan Masyarakat Yogyakarta International Airport mulai tanggal 11 - 16 November 2019. Peserta yang mendapatkan pelatihan tersebut, merupakan warga terpilih melalui seleksi oleh tim PT Garuda Angkasa pada bulan Oktober lalu.

General Affair Manager PT Gapura Angkasa, Adrian Ferdian mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan dan bekal yang cukup bagi para peserta, terkait dengan adanya peluang kerja yang besar pasca adanya pembangunan Yogyakarta International Airport di Kulon Progo. Peserta diharapkan bisa memahami aturan dan prosedur pelayanan penumpang serta dokumen perjalanan yang diperlukan dalam penerbangan, melalui pelatihan ini.

Adrian menjelaskan, dalam pelatihan tersebut peserta tidak hanya mendapatkan materi dalam kelas, namun mereka juga melaksanakan on the job training di area kerja PT Gapura Angkasa Jogja International Airport pada Sabtu 16 November mendatang dalam rangka observasi secara langsung.

"Kami dari Gapura Angkasa, menjadi Learning Center sekaligus menjadi instruktur selama pelatihan. Setelah pelatihan nantinya, peserta akan mendapatkan sertifikat dari PT Gapura Angkasa," ujar Adrian Ferdian di Grha PT Angkasa Pura I di Maguwoharjo, Kamis (14/11/2019).

Sementara itu General Manager Bandara Adisutjipto PT Angkasa Pura I Agus Pandu Purnama mengatakan, operasional bandara Yogyakarta International Airport (YIA) kedepannya akan banyak membutuhkan Sumber Daya Manusia yang terampil untuk mengisi sejumlah sektor pekerjaan yang dibutuhkan.

Agus Pandu mengharapkan, para peserta mampu menyerap materi latihan dengan baik dan juga harus siap bekerja jika ada rekrutmen. Menurutnya, rekrutmen tidak hanya di Angkasa Pura tetapi juga ditempat yang lainnya.

"Kami berharap dengan pelatihan ini, bisa ada kolaborasi untuk mensupport operasional bandara YIA di Kulon Progo," kata Pandu.

Agus Pandu menambahkan, pihaknya mendapatkan data dari DPRD Kulon Progo, jika hampir 60 persen tenaga kerja di YIA merupakan warga Kulon Progo. Sebagian besar diantara mereka adalah warga terdampak pembangunan Bandara. (hrn/mrt)  http://rri.co.id/

"apakah sudah di buka lowongan kerja angkasapura kulonprogo
Lucky Yohanes Sagay 19 Maret 2024
"saat ini belum mendapat informasi lowongan angkasapura
zeiru 26 Maret 2024