Sugeng Rawuh Wonten Ing Kalurahan Kaligintung Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo -- >

Artikel

Bulog Luncurkan Aplikasi Panganan.com, Jual Beras Premium Hingga Organik

26 November 2019 10:23:15  Administrator  188 Kali Dibaca 

Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) resmi meluncurkan platform jual beli online kebutuhan pangan, Panganan.com. Supermall pangan ini diresmikan oleh Direktur Utama Bulog Budi Waseso di Kantor Bulog DKI Divre Jakarta dan Banten, Kelapa Gading, Selasa (26/11).

Budi menyatakan, hal ini merupakan bagian dari mensukseskan program kerja Presiden ihwal ketahanan pangan. "Bulog merespon apa yang menjadi programnya Presiden kita, salah satunya ketahanan pangan dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Ini membuktikan Bulog mampu mewujudkan ini, selama didukung dengan pengusaha yang punya mindset untuk merah putih," tuturnya.

Hadirnya platform ini merupakan kolaborasi dari Istroreisend Elogistic Indonesia, Shopee dan JNE. Bulog berkomitmen menghadirkan beras berkualitas untuk masyarakat dengan turut meluncurkan 50 merek beras baru dengan berbagai macam kualitas seperti premium dan medium maupun beras khusus seperti beras merah, beras hitam, beras lokal daerah, dan beras organik.

Selain itu, Bulog juga memperkenalkan beras fortifikasi yang dilengkapi dengan 8 kandungan nutrisi dan merupakan salah satu upaya Bulog untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan gizi masyarakat dan mengentaskan stunting.

"Selama ini stigma orang kepada Bulog itu berasnya beras jelek. Kita ingin menghapus stigma itu dengan turut menghadirkan beras premium di platform ini," imbuh Buwas.

Bulog Jual Beras Premium Rp20.000 per Kg Online, Bisa Dimasak Tanpa Harus Cuci

 

erum Badan Urusan Logistik (Bulog) hari ini meluncurkan produk terbaru, yakni beras dengan penambahan zat gizi mikro atau beras fortifikasi kualitas premium seharga Rp20.000 per kilogram (Kg). Beras berfortifikasi premium ini telah diperkaya dengan vitamin dan mineral, yakni vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B9 (Asam Folat), vitamin B12, Zat Besi (Iron), dan Zink.

"Kita memproduksi ini tidak main-main. Jadi jaminannya tidak perlu lagi dicuci, langsung dikonsumsi. Wujud kita serius dalam menyikapi apa yang menjadi programnya presiden," ungkap Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) di Kantornya, Jakarta, Jumat (20/9).

Adapun dalam acara peluncuran yang berlangsung di Kantor Pusat Perum Bulog ini, beras berfortifikasi premium diberikan potongan harga, dari Rp20.000 per Kg menjadi Rp15.000 per Kg.

Untuk penjualan, Buwas meneruskan, beras berfortifikasi premium ini telah telah dijual online melalui situs panganan.com. Selain itu, Perum Bulog disebutnya juga telah bekerjasama dengan Shopee untuk memasarkannya secara digital.

"Justru nanti kalau melalui online ya itu biaya pengirimannya sangat kecil. Jabodetabek cuma Rp15.000 ongkos pengirimannya, dan ini akan berkembang di seluruh Indonesia," ujar dia.

Dia mengatakan, Perum Bulog hendak memberikan pangan, dalam hal ini beras berfortifikasi premium dan medium, yang sesuai dengan standar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kepada masyarakat di seluruh Indonesia.

"Bulog bersinergi dengan kementerian/lembaga terkait yang berhubungan dengan itu, sehingga nanti dengan sendirinya seluruh masyarakat kita dari Sabang sampai Merauke mengonsumsi beras yang memiliki vitamin. Sehingga generasi unggul itu bisa tercapai ya seperti itu," tuturnya. (https://www.merdeka.com/)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Pengunjung

  • Hari ini:398
    Kemarin:189
    Total Pengunjung:25.259
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.24.209
    Browser:Tidak ditemukan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Sinergi Program

DISDUKCAPIL KULON PROGO
DISKOMINFO KULON PROGO
KAPNEWON TEMON

Arsip Artikel

26 Agustus 2016 | 60.122 Kali
Sejarah Desa
29 Juli 2013 | 60.062 Kali
Profil Desa
07 November 2014 | 60.061 Kali
Pemerintahan Desa
20 April 2014 | 60.058 Kali
Pelayanan
06 Maret 2019 | 60.055 Kali
Profil Wilayah Desa
24 Agustus 2016 | 60.052 Kali
Pemerintah Desa
24 Agustus 2016 | 60.052 Kali
Data Desa

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : KALIGINTUNG KIDUL, KALIGINTUNG, TEMON, KULON PROGO
Kalurahan : KALIGINTUNG
Kapanewon : Temon
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55654
Telepon :
Email : pemdeskaligintung@gmail.com

Komentar Terbaru

Statistik SID