You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIGINTUNG
Kalurahan KALIGINTUNG

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten Ing Kalurahan Kaligintung Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo -- >

Bandara YIA Kulonprogo, Penumpang Terpantau Padati Area Keberangkatan

Administrator 30 Maret 2020 Dibaca 461 Kali

Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) akhirnya resmi beroperasi secara penuh,  Minggu (29/3/2020).

Pengoperasian secara penuh ini dibuka dengan penerbangan dari maskapai Batik Air dengan rute Yogyakarta-Samarinda pada pukul 06.00 WIB.

Sementara kedatangan perdana dilakukan oleh maskapai Lion Air pada pukul 06.20 WIB dengan rute Jakarta-Yogyakarta.

Pada hari pertama operasional secara penuh ini, terpantau banyak calon penumpang yang memadati area keberangkatan Bandara YIA.

Mereka berbaris rapi dengan jarak yang sudah ditentukan sebelumnya yakni dua meter antar penumpang.


Pelaksanaan Social Distancing di area bandara pun dilakukan dengan tertib oleh para calon penumpang maupun penumpang yang datang.

Selain itu, satu per satu penumpang juga dipindai menggunakan Thermo Gun dan Thermal Scanner yang dimiliki oleh Angkasa Pura I.


Hal tersebut merupakan pengamalan dari langkah mitigasi yang ada dan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di area Bandara.

PTS GM Yogyakarta Internasional Airport (YIA), Agus Pandu Purnama, menyampaikan bahwa saat ini terdapat 115 movevent penerbangan di bandara YIA.

"Seharusnya ada 168 movemvent penerbangan, namun 53 di antaranya melakukan cancel flight akibat penurunan jumlah penumpang yang disebabkan Pandemi Covid-19," katanya.


Di sisi lain, Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I, Devi Suradji, menyampaikan bahwa hari ini seluruh tenant khususnya food and beverage sudah siap untuk melayani para penumpang pesawat.

"Dengan beroperasinya tenant food and beverage itu diharapkan akan mempermudah para penumpang untuk mencari makan setelah perjalanan yang mereka tempuh," katanya. (https://jogja.tribunnews.com/)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image