You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan KALIGINTUNG
Kalurahan KALIGINTUNG

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta

Sugeng Rawuh Wonten Ing Kalurahan Kaligintung Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo -- >

Bikin Heboh, Aksi Bagi-bagi Uang Wanita Bermobil Mewah di Kulon Progo

Administrator 13 Mei 2020 Dibaca 456 Kali

Seorang wanita bermasker membuat heboh sebagian masyarakat di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sambil naik mobil mewah warna oranye, wanita itu membagi-bagikan uang kepada masyarakat yang dilaluinya.

Peristiwa itu terjadi Minggu (10/5/2020) sore. Video aksi wanita itu beredar di sejumlah WhatsApp Grup (WAG).

Aksi wanita bermasker tersebut berawal dari kompleks Alun-alun Kota Wates. Di lokasi tersebut, wanita itu memberikan uang kepada masyarakat umum seperti tukang becak di pinggir jalan, pedagang, dan pengguna jalan lainnya.

Rombongan kemudian berjalan ke kawasan Pasar Wates. Berdiri di sunroof mobilnya, wanita itu kembali membagikan uang pecahan Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu. Tak hanya uang, rombongan juga membagikan masker, hand sanitizer, hingga makanan takjil bagi masyarakat.

Wanita tersebut diketahui bernama Yuni Astuti, seorang pengusaha asli Kulon Progo yang saat ini tinggal di Sleman, DIY.

Saat dimintai konfirmasi, Yuni mengaku aksinya itu dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

"Saya hanya ingin berbagi saja, kepada masyarakat kecil di bulan Ramadhan ini. Kebetulan juga masa pandemi Corona, dan saya juga asli Kulon Progo," kata Yuni, Senin (11/5/2020).

Aksi Yuni bagi-bagi uang itu ternyata pernah dilakukannya di Jalan Yogya-Solo, Kota Yogyakarta beberapa waktu lalu. Aksi itu juga membuat heboh masyarakat sekitar yang kaget ada wanita bermasker bagi-bagi uang.

Yuni menyebut dia berencana akan kembali melakukan aksi sosialnya itu di tempat lain.

"Insyaallah kegiatan ini akan dilakukan lagi ke depannya di tempat lain," ujar Yuni. (https://news.detik.com/)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image